Kamis, 10 November 2011

Pacarnya Mama Gue Juga Pahlawan

Apa yang ada dipikiran lo semua pas ngebaca ini judul postingan gue ?
Mama gue selingkuh ya kan ???
Ngaku deh *nodongin piso

Bukan...
Gue konfirmasi, mama gue bukan selingkuh, bahkan beliau amat terangat setia sama pacar beliau yang dari beliau menikah dan hidup hingga punya anak tiga biji sampe sekarang tak lain dan tak bukan adalah pak kumis si brokoli papa gue.Heheee *angkat krah baju,bangga.

Ada angin apa gue bikin postingan berjudul agak aneh kaya gini ?
Hari ini 10-11-11 adalah hari superman, hari spiderman, hari satria baja hitam, hari power ranger, harinya superhero biasa disebut hari pahlawan.
Ihuuuu, bendera setengah tiang berkibar dimana-mana, cantik ya merah putih...
Hiduplah indonesia rayaaaaaaaaaaaaaaaaaa aaaaaaaaaaaaaa aaaaaaaaaaaaaaa
*lebeeeh

Okeh...
Kenapa gue jadiin papa gue sebagai pahlawan, karena gue bosen ngebahas tentang jasa pahlawan yang sudah memperjuangkan Indonesia yang tak seberapa ini, dan jelas bahwa mereka akan selalu terpatri dalam hati gue, terus nanti ujung-ujungnya pasti dibandingkan dengan pemuda jaman geol kaya begini.
Ya ga sebanding donk...
Contohnya aja begini : Dulu Soekarno dengan sangat mempesona bilang 10 pemuda saja bisa mengubah dunia, kalo sekarang 10 pemuda hanya bisa jadi boyband.
Alangkah lucunya negeri ini, apa kata dunia ???
Pasti jawabnya "apa aja boyeeeh" kalo ga "hmmm apa yaa, kasi tau ga yaa" maklum anak muda jaman sekarang udah pada kreatif semua.

Bagusan gue bahas bokap gue yang secara terang-terangan pasti pahlawan dalam hidup gue, ya gak ya gak ??? *ngedip-ngedipin mata
Kalo lo tanya sama gue, gue paling ngefans sama siapa diatas muka bumi ini ???
Terang-terangan gue bilang, gue ngefans banget sama papa gue, yaiyalah, gue anak kandungnya.
Tumben gue bego,tweww

Papa gue berangkat dari keluarga yang terbilang mampu, karena kekek gue selain mantan lepala desa (kepala desa jaman dulu kan sesuatu banget) juga merangkap sang kontraktor, dan usaha beliau itu diwariskan sama anak sulung tak lain dan tak bukan kakaknya papa gue, karena papa gue memang ga berbakat dan berminat dibidang tersebut.

Gue masi inget beliau pernah cerita, walaupun orang tuanya terbilang mampu, tapi beliau cukup mandiri dan ga mau nyusahin orang tua, gue masi inget papa diwarisin truk warna merah sama ternak kerbo sama kakek, tapi truknya dikasi sama kakaknya papa gue karena menurut beliau memang ga terlalu dipake.

Selain pekerjaan beliau yang dulunya hanya seorang Guru biasa (pahlawan tanpa tanda jasa) sekarang menjadi kepala sekolah, dan lumayan kerepotan ngurusin biaya kuliah anaknya yang dua biji, kadang-kadang agak mengkek karena rebutan siapa yang dikirimi duit duluan.
*anak nakal dan ga sadar diri, maapin kami papa...

Apa alasan yang mendalam gue bilang papa gue pahlawan dalam hidup gue ???
  1. Papa gue adalah orang yang enerjik, orang yang berwibawa, dan ga bisa diajak tawar menawar (kalo udah bilang ga ya ga,kalo iya ya iya)
  2. Papa gue orang yang sederhana, ga rumit dan ga repot (hanya makan apa yang tersedia dirumah, karena menurut beliau makanan diluar rumah ga enak, dan ga baik buat kesehatan) lohhh ???
  3. Papa gue selalu bisa ngertiin mama, ngehibur mama, bahkan ketika mama bisa nyuci 1 ember selama sejam, masak sedikit aja bisa 1 jam, kalo dandan lamanya naudzubillah bisa dibilang mama gue orangnya lelet, tapi mama gue teteup cantik (papa gue seorang pacar sekaligus suami yang sabar) *angkat jempol
  4. Papa gue punya banyak keahlian (contohnya aja : apa-apa yang rusak dirumah selalu papa yang betulin, ngecat rumah, betulin listrik, perbaiki motor, perbaiki rumah, bisa bawa truk, bawa mobil, berkebun sawit, kebun karet, dan banyak lagi ) semuanya dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.*dahsyat memang
  5. Papa gue suka olah raga apa saja dan semua bisa dilakukan dengan baik oleh beliau (dalam turnamen bola kaki aja misalnya, beliau masi diminta ikut, dan pas gue nonton itu turnamen bola kaki, gue shock, karena satu-satunya anak muda paling ganteng dan paling muda hanya papa gue, ga ada lagi bapak-bapak yang berumuran 40-an yang berdiri tengah itu lapangan bola)*ngekngooook
  6. Papa gue selalu bilang "jangan takut maju nak : kalo kita jumpa sama singa, jangan lupa juga pake jurus singa, kalo kita jumpa sama kelinci, jadilah kelinci yang manis juga, kalo jumpa sama buaya sekalian, jangan lupa pandai berenang dan jadi juga seperti buaya tapi jangan lupa sama daratan" *dalem banget
  7. Papa gue disenangi banyak orang karena beliau orangnya terbuka, bahkan sama anak muda sekalipun, beliau teteup OK aja, karena beliau orangnya humorer, tapi kalo udah marah jangan ditawar *bisa mampuuuus
  8. Papa gue merangkap jadi polisi, berdiri ditengah-tengan keluarga yang amat sangat besar kadang menimbulkan masalah, maka beliaulah yang menjadi obat penenang bagi keluarga besar gue (misalnya aja ketika terjadi perebutan warisan kakek antara tante sama anak istri kedua papa, terjadinya salah paham antara kakak papa dengan tanah proyek, adanya pertengkaran antara istri kakak papa dengan nenek, nenek dengan adiknya, haduuuuh ribet pokonya)
  9. Paling seneng itu ketika papa jadi imam shalat kami, jadi pemimpin do'a ketika berdo'a dirumah, dan dalam keluarga besar.
  10. TEOOPE BEGETE deeeh.

    Berikut gue kasi liat poto om kumis yang ganteng ini, hehehe...


    Sekarang gue tampilan versi lagi agak serem-serem yaaaak...

    Agak bandit memang...
    Pantesan semua cowo-cowo takut dateng kerumah gue, bukan takut dimarahin, tapi takut sama kumis yang udah diepelihara sama pak kumis ini selama sekian tahun...

    Terlepas dari apapun, gue mau bilang SELAMAT HARI PAHLAWAN...
    Mari kita kirimkan do'a untuk pahlawan-pahlawan yang sudah memperjuangkan negeri ini, semoga diberikan Surga yang indah disisi Tuhan Yang Maha Esa.

    Salam rindu untuk papa dan mama dirumah, pahlawan dalam hidup gue, tanpa kasih sayang yang indah gue ga bakalan kaya gini sekarang *nangis lagi dikamar mandi...
    Kangen pengen pulang, pengen makan buatan mama, bukan makanan manis kaya disini, kangen nasehat dan diskusi bareng papa
    Sing : Terbaik bagimu-Ada band feet Gita gutawa




0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates