Senin, 28 November 2011

Don't Cry

Sedih itu adalah ketika gue berusaha nahan air mata jatuh dari kelopak mata gue yang super cantik ini...
Ini lebih sedih dari hal gila semacam menahan keinginan untuk buang air besar, tapi kamar mandi kost-an gue lagi antri, ini sama aja dengan bunuh diri.
fine, don't cry hanyiiii, kamu masi tetap siska yang punya nama pasaran, punya hidung seper mungil dan extra simple yang masih bertahan sampe era globalisasi dijaman ini.

Pernah dengar galau ?
Gue yakin yang baca bakal bilang "udah biasa kaleeeee, udah ga jaman galau, sekarang lagi jaman korea-an, lagi jamannya boyband sama girlband"
Oke, gue bakal ceritain kenapa gue jadi orang kaya gini hari ini, orang gila, yaaa orang gila.
Pasalnya ada ngga orang yang sakit kepala sampe satu hari satu malam ngga sembuh-sembuh ?
Ga ada !!! itu hanya terjadi sama gue, dan gue bingung penyakit apakah yang menyerang gue yang bikin gue galau, yang bikin gue kaya orang gila, yang tega bikin gue jungkir balik, guling-guling, ngesot padahal gue lagi ga minat ngelakuin kebiasaan terlarang gue itu karena PROPOSAL PENELITIAN GUE BELUM DI ACC DOSEN PEMBIMBING GUE.......*hening* eehhhhhmmm *hening lagi* hmmmm *lagi-lagi hening*

Maaf, gue keceplosan, terlanjur basah yasudah mandi sekali *jempol diatas*

Hari ini benar-benar gila *muter lagu Crazy-Pitbull*
Gue pernah bilang, gue benci hari senin padahal gue lahir dihari senin, sesuatu yang ga bisa gue hindari sodara-sodari...
Dan tepat sekali hari ini senin, senin yang bikin gue galau tingkat kota Medan.
Tadi pagi gue kekampus sama sahabat gue, lebih tepatnya sodara kembarnya Farah Queen seorang Chef nan cantik dengan logat kebarat-baratan plus body ihh wawwnya, kalo sahabat gue adalah Farah Diba seorang calon administrator teladan, seorang calon pengurus rumah tangga negara, negara meeen, negara.
Dan setelah gue pikir-pikir lagi, kalo dibandingin, Kak Farah Diba lebih OK 100% dari farah Queen !!! Ihuuuu (sorry, jiwa labil gue sedang membabi buta)
Janjian kekampus tercinta pagi ini, rasanya sudah sangat rindu ingin ketemu sama dosen pembimbing skripsi, ingin bercengkrama dan bersilaturahmi dengan harapan kalo Proposal Penelitian bakalan di-ACC (taukah sodara-sodari, hal yang paling random yang pernah dialami kebanyakan mahasiswa skripsi adalah bimbingan dengan dosen pembimbingnya *bikin muka petak-petak ngga jelas*)

 Tadi pagi agak gerimis dan kesannya suram, ternyata emang bener-bener suram buat gue...
Pasalnya, setelah gue ketemu sama dosen pembimbing gue, beliau hanya bilang dengan ringan dan enteng "Ohh, ini proposal yang udah diperbaiki ? Biar saya baca lagi ya, 2 atau 3 hari lagi baru saya konfirmasi"
*nyesek, rasanya tuh kaya makan bakso, salah ! rasanya kaya makan toge, krenyes-krenyes, wueeekkk
Tapi apalah daya, gue kubur mimpi hari ini untuk ngasi tau mama en papa dirumah kalo proposal gue bakalan di-ACC, gue coba buat tabah dan bilang sama diri gue "siska, bukankan kamu orang yang percaya dengan proses ? sabar donk yaa, semua ada hikmahnya, kamu kecil tapi semangat kamu ngga sekecil badan kamu, buktinya aja kamu masih bisa ketawa, yaa ketawa"

lain cerita dengan kak Farah Diba meeeen, sebuah tanda tangan sudah terukir indah di proposalnya, emang kita ngga berjodoh kak *nangis dikamar mandi* 
Tapi gue teteup senang, sahabat gue senang, gue juga senang donk, tapi yang ngga bikin gue senang adalah tingga l gue sendiri yang belum di-ACC, sepertinya garis tangan belum memperlihatkan tanda-tanda bahagia...
Hahaha

Dan seandainya gue boleh bilang sama dosen pembimbing gue, gue bakalan bilang "pak, itu proposal daftar isinya baru kelar tadi pagi, saya kerjakan dengan sepenuh hati ditengah sakit kepala yang sudah menyerang saya satu hari satu malam, 24 jam nonstop pak, tapi saya teteup semangat menatap layar notebook saya, itu semua demi bapak pak, demi bapak, demi mendapatkan tanda tangan bapak, dan saya  ingin buktikan dari hati saya yang terdalam bahwa saya ngefans sama bapak. Dan taukah bapak, sebelum saya keluar dari kost-an saya, saya berdo'a agar nasib saya baik hari ini, saya sedih pak, saya sedih, semua gara-gara bapak dan bapak harus bertanggung jawab secepatnya". *looooooh ??? 

Setelah itu dengan langkah gontai, kami pulang, muka gue udah kaya muka gembel, dipaksa untuk senyum sakit kepala masi meradang enggan untuk berpisah dari kepala gue, jadi pengen nangis gue, tapi udah ingat sama umur diujung senja gue urungkan deh tuh niat nangis....
Berhasil kali ini, gue ngga nangis...
sebelum berpisah dipersimpangan jalan, Kak Diba bilang sama gue "adek yang semangat yaa, mudah-mudahan hari rabu proposal adek udah di-ACC, amiiiinnn, ntar kaka do'ain adek"
Gue jawab "iya kak, adek semangat kok, kaka tenang aja"
sepertinya kak Diba merasakan hati kecil gue yang lagi sedih, gimana ngga merasakan, muka gue aja udah kusut kaya benang kusut gitu, hehee

Sampe dikost-an gue istirahat, gue berharap bisa sedikit lupa dengan masalah ini, dan gue berharap ngga ada yang ngingatin gue masalah ini, gue tidur, gue mau sembuh dari sakit kepala ini tanpa obat...

*tuneng tuneng tuneng*
1 sms diterima (ternyara dari Kak Diba)
Isinya "Adek semangat yaa, hari rabu nanti insyallah punya adek pasti di-ACC, amiiin"
Gue bales "Iya kaka sayang...amiiinnn, adek masi semangat kok kak, haha"
jelas banget gue palsu, kenapa harus nambahin haha dibelakangnya jadi curiga deh tuh Kak Diba
Dibales lagi "Kaka tau gimana perasaan adek, kita kan sama-sama libra, kita pasti sama-sama wisuda bulan empat, kakak do'ain adek, insyaallah do'a anak yatim didengerin biasanya,hehe"
Gue terharu dan gue nangis, dan kalo gue jumpa sama pelaku sms ini, gue mau tabokin, mau gue lempar batu soalnya udah bikin gue nangis, padahal tadinya gue ngga niat nangis, karena gue terharu jadi gue nangis...
Terus gue bales aja singkat, karena gue udah ngga bisa lagi merangkai kata-kata "haha, tau aja kaka yaa, tapi gapapa kok kak, semangat terus".
Lagi-lagi gue palsu, anak SD kelas 5 juga tau haha di sms itu palsu.
Kak diba ngebales lagi "Iya adek semangat, jangan lupa banyak-banyak do'a, adek jangan putus semangat, jangan kecil hati, Ok ? itu cuma nguji kesabaran adek buat jadi oarang sukses"
Kali ini gue mewek, lo udah kaya emak gue ngomong gitu Kak Dib, kalo disamping gue lo ngomong gitu, pasti kita udah ngabisin tissue banyak-banyak, karena ingus bukan karena air mata.
Semangat gue menyala kembali, api berkobar-kobar dalam jiwa dan raga gue, darah juang bergejolak seketika, gue bales sms Kak Diba "Sipph kakbroh, laksanakan" (kaya angkatan militer menerima perintah perang demi negara).

Oke, tadi itu bukan nangis sedih, tapi terharu...
Gue coba lagi buat tidur ngelawan ini sakit kepala !
Baru memejamkan mata, nada sms hape gue bunyi lagi.
Kali ini dari makbroh, dari sesepuh, dari bunda tercinta Mak Inuy, isinya begini "Assalamulaikum, adek gimana tadi jumpa sama Pak Alwi (dosen pembimbing gue) ?"
Huaaaaaaaaaa, gue mau mewek lagi, gue bales "Masi diperiksa bapak itu mak, 2 atau 3 hari lagi baru jumpa bapak itu katanya madam".
Kan niatnya tadi gue mau lupain, hiks, tapi ingat lagi, tapi gue paham, namanya sahabat, jadi biasa donk nanya, dan gue juga tau naluri kemamak-mamak-an atau naluri keibuannya Madam Inuy lagi keluar.
Dibales lagi "Emmmm, jadi rabu lah dek yaa...mudah-mudahan ntar rabu di-ACC,amiiinnn"
Harusnya madam jangan sms, tapi peluk adek, hahaha (tiba-tiba jiwa pengen dikasihani gue keluar)
Gue bales "amiiiin mamak sayaaang"
Gue ingin benar-benar tertidur kali ini, sumpah pengen tidur...
Dan berharap anak mamak yang sebiji lagi ngga sms gue saat ini , entar aja pas gue udah bangun, karena gue udah benar-benar mau ngesot di petak 3x4 ini.

Apa mau dikata, tiba-tiba yang sebiji itu sms, yaaa panjang umur, Kak Icha sms gue...
Kak icha bilang dengan mesranya "Yank, kek mana tadi proposalnya ?"
Gue bales dengan hal yang sama "Masi dibaca bapak itu yank, 2 atu 3 hari lagi baru jumpai bapak itu"
Gue dendam kali ini, gue dendam sama orang bertiga yang sangat perhatian sama gue satu hari ini, yang udah kasi semangat gue, yang udah mau ikut galau sama gue, yang bikin gue nangis terharu...

AWAS AJA KALO KETEMU GUE, GUE BACOK ! GUE KASI CICAK ! GUE LEMPAR BATU ! GUE MASUKKIN KE PARIT ! GUE POTONG ITU POHON BONSAI ! GUE JAMBAKKIN ITU KAK ICHONG, GUE PAKSA MAKAN TERONG ITU KAK DIBO !
GUE DENDAM MEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEN !!!
GUE DENDAM UDAH BIKIN GUE NANGIS MEWEK-MEWEK NGGA JELAS...
TUNGGU PEMBALASAN GUE SISBROH,KAKBROH DAN MAKBROH...

Dan taukah sodara-sodara, walopun cerita ini ngga penting...
Buat gue inilah hal kecil yang disebut CINTA...
DON'T CRY

Makasi mamak, makasi kakak, makasi ayank ichong...
I LOVE YOU...muahhh muaaahhh muaahhh *big hug*

Ini cerita ku, apa cerita mu ?????

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates